Selasa, 17 April 2018

Apa yang Dimaksud dengan Merchant?

Hasil gambar untuk Merchant?

jasa pembuatan website - Merchant yaitu penjual barang/layanan yang memiliki bentuk usaha (physical store) ataupun on-line store yang bekerja bersama dengan Bank dalam penyediaan layanan penerimaan pembayaran lewat e-money bank yang berkaitan. Merchant dibagi jadi dua yakni merchant perseorangan dan merchant berbadan hukum.

Merchant perseorangan yaitu merchant punya perseorangan tanpa ada berdasar pada tatacara dan ketetapan pendirian usaha berbadan hukum. Sedang merchant berbadan hukum yaitu merchant yang dibangun berdasar pada tatacara dan ketetapan pendirian usaha berbadan hukum yang berlaku. Setelah perseorangan atau badan usaha mendaftar jadi merchant, maka setelah itu mereka juga akan peroleh ID merchant.

Cara Kerja Merchant
Dengan Umum cara kerja Merchant seperti biasanya yakni melayani beberapa konsumennya dengan ketentuan system menurut Bank yang sudah mengaplikasikan ketentuannya pada Merchant itu. Langkah awal yang dilakukan calon Merchant yaitu mendaftar terlebih dulu jadi partner dengan data-data yang diperlukan dengan benar, data ini dengan automatis juga akan tersimpan di database perusahaan jadi ID pengenal kalau Merchant itu sudah resmi melakukan hubungan kerja dengan terlebih dulu menyepakati prasyarat dan ketetapan yang berada di Perusahaan.

Langkah ke-2 setelah sistem pendaftaran usai, maka Merchant saat ini sudah memiliki virtual office yang berperan jadi mediator dalam penerimaan transaksi Potongan harga Virtual dan Mata Uang Virtual yang juga akan ditransfer oleh calon konsumen. Dalam hal semacam ini kecepatan ataupun jati diri dari pihak si konsumen juga akan mudah dikenali oleh Merchant karena dalam sistem terjadinya transaksi itu pada pihak konsumen dan Merchant sudah tahu berapakah nominal potongan harga virtual ataupun mata uang virtual yang juga akan ditransfer ke virtual office Merchant itu. Langkah ke-3 setelah terjadinya sistem transaksi itu seperti biasanya Merchant segera kirim product yang telah disetujui oleh ke-2 belah pihak baik dari bentuk product, jumlah ataupun biaya pengirimannya.

1. Product Info
Product info dapat berbentuk software, ebook, video, mp3. Di internet terdapat beberapa merchant yang men-spesialisasikan aktivitas mereka dalam menghasilkan product info. Dan biasanya mereka juga gabung dengan affiliasi network khusus untuk product info.

2. Product Fisik
Product fisik dapat berbentuk, buku, alat-alat kepentingan rumah tangga, kendaraan, dan sebagainya. Bila Kamu punya niat untuk jadi seseorang affiliate untuk product fisik, Kamu dapat gabung ke affiliate network seperti Amazon. com, eBay, dan sebagainya. Dari semua type product yang ada, sudah pasti ada keunggulan dan kekurangan dalam memasarkannya.

Ada product yang tidaklah perlu diliat dengan segera terlebih dulu oleh customer. Mereka biasanya sudah mengetahui bentuk (format) product yang juga akan dibeli. Contoh, beli cd, software, e book dan semacamnya. Diluar itu, ada pula product yang mengharuskan Kamu untuk menyentuhnya terlebih dulu sebelumnya beli. Ini beberapa diperlukan saat Kamu jual beberapa produk fisik.

0 komentar:

Posting Komentar